Posted by : Unknown Sabtu, 29 September 2012

Jeng jeng saya dapatkan kasus nokia 2330c mati gan.... pas saya cek disoftwarenya ternyata ada pesan 2nd boot error. (maaf log nya lupa tak printscreen.. hehe)
Langkah yang saya tempuh selanjutnya yaitu :
1. Tanya Mbah gugel


kebiasaan.. malas liat skema ki gan, karena skemanya itu nggak jelas tenan, komponen findernya gak ada kok piye.. akhirnya yo sercing sercing gitu,
Udah sekian lama nyercing2 ternyata gak tak temuin kasus yang sama dengan saya..
hmmm capek deh
Lanjut saya cari di forum2 Hp yang saya daftari, tetap tak membuahkan hasil..
byoh byoh...

2. Oborin IC Flash
karena kesal tak menemukan solusi, sayapun mengambil tindakan ngobori ic flashnya..
mengapa IC flash?
karena saya berfikir jika 1stboot ok, maka tak ada masalah dengan CPU nya.. maka ya saya langsung saja menuding ic flashnya bermasalah.
yo wis langsung tak oborin, wuuush wuush wuush.. goyang
setelah itu saya langsung aja nyalain hpnya (PD), eee Alhamdulillah urip gan !
konek kan ke software check


alhasil bisa di info gan..



 Alhamdulillah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Labels

Popular Post

- Copyright © Toyo Cellular Jogja -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -